oleh

Bank TLM Masuk “Top 100 BPR The Finance 2022”, Begini Kata Robert P Fanggidae

-Ekbis-249 views

TEROPONGNTT, JAKARTA — Bank Pekreditan Rakyat Tanaoba Lais Manekat (Bank TLM) masuk dalam daftar “Top 100 BPR The Finance 2022”, yaitu BPR atau Rural Bank di Indonesia yang berkinerja apik dan berkelanjutan selama tiga tahun terakhir, versi Majalah The Finance Tahun 2022. Acara penyerahan penghargaan bagi 100 BPR Terbaik ini dilaksanakan di Ancol Discovery Hotel Jakarta Utara, Jumat 17 Juni 2022.

Majalah The Finance adalah majalah bisnis dan keuangan digital terkemuka di Indonesia dan merupakan bagian dari Infobank Group. Majalah The Finance juga memberi perhatian khusus bagi penilaian kinerja perbankan di Indonesia baik bank umum maupun bank rural atau BPR.

Direktur Utama Bank TLM, Robert P Fanggidae hadir langsung di acara penyerahan penghargaan “Top 100 BPR The Finance 2022”. “Puji Tuhan, Bank TLM peringkat ke-80 atau Bintang Dua untuk kelompok BPR dengan Asset di atas Rp 100 M. Dimana, ada 406 BPR dalam acara Top 100 BPR di Indonesia oleh Majalah The Finance (Info Bank Group) ini,” kata Robert P Fanggidae dalam pesan whatsapp (WA)-nya Ketika dihubungi wartawan Teropong-ntt.com, Sabtu (18/6/2022).

Menurut Robert P Fanggidae. dalam penilaian “Top 100 BPR The Finance 2022”, The Finance Institute dan Majalan The Finance mengacu pada data kinerja bank periode September 2019 sampai dengan September 2021. Bank-bank rural yang berkinerja apik dan berkelanjutan selama tiga tahun terakhir ini, kemudian dikategorikan dalam tiga kelompok asset.

Tiga kelompok tersebut yakni, kelompok BPR yang beraset Rp100 miliar ke atas, kelompok BPR yang breast Rp35 miliar sampai dengan di bawah Rp100 miliar, dan Kelompok BPR yang beraset di bawah Rp35 miliar. Dalam kategori ini, Bank TLM masuk kelompok BPR dengan Asset di atas Rp 100 M.

Untuk tetap mempertahankan posisinya sebagai salah satu dari 100 BPR terbaik di Indonesia, kata Robert P Fanggidae, Bank TLM akan terus melakukan pemeliharaan dan peningkatan kualitas SDM, pembenahan berkelanjutan terhadap tata kelola dengan memanfaatkan kemajuan IT, dan berupaya mengadopsi elektronik banking.

Acara penyerahan penghargaan diawali dengan Seminar Bisnis BPR dan Top 100 BPR The Finance 2022 dengan Tema “Potensi dan Peluang BPR Go Public dan Tren BPR Go Digital”.  Dalam seminar ini, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki hadir sebagai Keynote Speech.

Sementara tampil sebagai narasumber yakni, Deputi Komisioner Pengawas Perbankan OJK, Teguh Supangkat, Anggota Komisi X DPR RI, Musthofa,  Chairman of The Finance, Eko B Supriyanto. Ketua Umum Perbarindo, Joko Suyanto, dan Anggota Dewan Komisioner LPS, Didik Madiyono. Seminar dipandu Direktur Infobank Institute, Rully Ferdian sebagai moderator.

(max)

 

Komentar