oleh

BPS NTT Minta Masyarakat Dukung SP2020 Lanjutan Dengan Memberikan Data Yang Benar Kepada Petugas Sensus

-Ekbis-37 views

TEROPONGNTT, KUPANG – Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) Lanjutan yang telah dimulai tanggal 1 Juni 2022 akan berlangsung hingga 30 Juni 2022. SP2020 Lanjutan merupakan rangkaian kegiatan Sensus Penduduk 2020 untuk mengumpulkan informasi kependudukan yang lebih rinci.

Tidak semua masyarakat atau rumah tangga didatangi petugas sensus untuk diambil data SP2020 Lanjutan. Masyarakat atau rumah tangga yang didatangi petugas sensus hanyalah rumah tangga yang dipilih sebagai sampel.

“Bagi rumah tangga yang terpilih menjadi sampel, kami berharap supaya menerima kedatangan petugas sensus dan mau memberikan data yang benar dan jujur kepada petugas sensus,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTT, Matamira B. Kale pada kegiatan Sosialisasi SP2020 Lanjutan Bersama Media di Aula Kantor BPS Provinsi NTT,Selasa (7/6/2022).

Matamira mengatakan, petugas sensus akan berkoordinasi dengan lingkungan setempat seperti Ketua RT dan ketua RW. Petugas sensus juga dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) atau atribut petugas sensus saat bertugas mendatangi rumah warga.

Dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini, Matamira berharap, media bisa menyebarluaskan informasi mengenai pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan. Ayo…!! Sukseskan SP2020 Lanjutan dengan memberikan data yang benar dan jujur.

(max)

 

Komentar