oleh

DPW IPJI Provinsi NTT Gelar Rapat Pemantapan Komposisi Kepengurusan Masa Bakti 2022-2027

TEROPONGNTT, KUPANG — Rapat Kedua terkait Pemantapan Komposisi Pengurus Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) DPW Provinsi NTT, yang digelar di Cafe 99, di kawasan Ramayana Mall, Kota kupang, hari Sabtu, (24/9/2022), berlangsung dengan penuh keakraban.

Suasana yang cair dan penuh kebersamaan tersebut, tentunya tidak terlepas dari sikap kematangan dari para peserta rapat yang merupakan para senior jurnalis yang sudah malang melintang di dunia pers, khususnya yang selama ini turut berkontribusi berikan gesah positif bagi dunia pers di wilayah NTT

Berbagai saran masukan yang disampaikan peserta rapat, dibahas dan dikoreksi dengan seksama guna hasilkan keputusan rapat yang dapat diterima dengan baik oleh semua peserta rapat yang hadir.

Ketua DPW IPJI Nusa Tenggara Timur, Yapi Abdullah dalam kesempatan tersebut menegaskan, bahwa dalam rangka percepatan penyusunan komposisi pengurus agar peserta rapat dapat menyikapi dengan tegas dan terukur.

Oleh karena itu, Pemred Majalah Drugs Crime News tersebut mengusulkan agar rekan-rekan yang hadir pada rapat perdana di Paradox Cafe dan tidak hadir di Rapat kedua di Cafe 99 agar namanya tidak perlu lagi dimasukan dalam komposisi pengurus DPW IPJI masa bakti 2022-2027.

Lanjut Yapi, setelah usai revisi SK yang nantinya dikeluarkan oleh DPP sebelum agenda pelantikan, selanjutnya para pengurus inti IPJI NTT harus sesegera mungkin melakukan audensi dengan Kapolda NTT, Gubernur NTT, Danrem dan juga Kajati Provinsi NTT.

“Audiensi tujuannya untuk mengenalkan lebih dekat lagi terkait keberadaan organisasi IPJI, dan juga untuk mensosialisasikan rencana perhelatan agenda Pelantikan IPJI DPW NTT, yang telah disepakati bersama yang akan digelar pada bulan November 2022 dengan menghadirkan pengurus DPP,” terang Yapi Abdulah.

Terpisah disela rapat, Ketua Bidang Penulis dan Jurnalis, David Sir mengusulkan terkait pentingnya pembentukan badan otonom Koperasi dalam organisasi DPW IPJI NTT.

Dikatakan David Sir, bahwa dengan dibentuknya koperasi wartawan dan bagi penulis, diharapkan dapat menjadi solusi guna mengangkat Kompentensi bagi wartawan dalam upaya pemenuhan kebutuhan hidup yang lebih sejahtera.

Demikian juga yang disampaikan Ketua Bidang Advokasi IPJI DPW NTT, Hendrik Missa yang juga seorang jurnalis dan Pemred media online Jejakhukumindonesia.com dan LiputanNTT.com

Hendrik menyebut bahwa dengan adanya lembaga koperasi sebagai badan otonom di Organisasi DPW IPJI NTT, nantinya bisa menjadi solusi bagi permasalahan ekonomi yang muncul dari setiap anggota yang butuh bantuan.

Rencananya dalam perhelatan pelantikan DPW IPJI NTT berlangsung pada bulan November 2022 mendatang dan akan diramaikan oleh artis nasional papan atas Blantika musik Indonesia, Charly ST12 Van Houten.

(*)

Komentar