oleh

Prodi S1 Farmasi Fakultas Kesehatan UCB Pertahankan Mutu

TEROPONGNTT, KUPANG — Program Studi S1 Farmasi Fakultas Kesehatan Universitas Citra Bangsa (UCB) menerima kunjungan asesmen lapangan untuk mepertahankan predikat Akreditasi Baik Sekali atau B, Rabu – Kamis (14-15/6/2022). Dua asesor yang ditunjuk oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) untuk melakukan asesmen lapangan di UCB adalah Prof. Dr. Sudjarwo., MS., Apt dan Dr. Moch. Saiful Bachri, MSi.,Apt.

FOTO : Kunjungan Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) di Universitas Citra Bangsa (UCB)

Kehadiran para asesor disambut oleh pihak Yayasan Citra Bina Insan Mandiri (CBIM) dan Rektorat UCB. Ketua Yayasan CBIM, Ir. Benny Ndoenboey M.Si dalam sambutannya di acara penutupan, mengatakan siap memberikan dukungan untuk kemajuan Prodi Farmasi UCB

“Kita berterima kasih atas kedatangan Bapak aseror untuk melihat langsung kondisi kita di sini. Kami dari Yayasan siap melakukan pembenahan sesuai temuan dilapangan,” jelas Benny.

Hal yang sama diungkapkan Rektor UCB, Prof. Dr. Frans Salesman SE.,M.Kes  “Kita dari pihak rektorat selalu siap untuk melakukan pembenahan. Semua ini kita lakukan bukan untuk kita para dosen tetapi lebih dari itu untuk kepentingan generasi masa depan. Untuk NTT yang lebih maju,” jelas Frans.

Asesor satu Prof. Dr. Sudjarwo., MS., Apt mengharapkan Prodi S1 Farmasi Fakultas Kesehatan UCB dapat terus berbenah untuk menjadi lebih baik lagi “Memang benar ada disparitas antara wilayah barat dan timur Indonesia tetapi kami yakin Farmasi UCB bisa melejit menjadi yang Unggul apabila melakukan semua hal yang telah kita sampaikan,” harap Sudjarwo.

Ada satu hal menarik yang diungkapkan oleh asesor lainnya Dr. Moch. Saiful Bachri, MSi.,Apt. terkait biaya kuliah. “Biaya kuliah di sini sangat murah. Sedangkan biaya operasional Farmasi cukup besar”. Tutur Saiful.

Dekan Fakultas Kesehatan UCB, Vinsen Belawa Making, SKM.,M.Kes menerangkan biaya ini disesuaikan dengan kondisi masyarakat NTT “Khusus pembiayaan kita sesuaikan dengan kondisi perekonomian masyarakat NTT. Kita terus berupaya dengan keras untuk mempertahankan mutu dalam kondisi seperti ini. SDM kita yang masih muda dan energik ini menjadi modal kita untuk bersama menghasilkan lulusan yang berkompeten dan dapat bersaing dengan lulusan lainnya”. Terang Making.

Ketua Prodi S1 Farmasi UCB, apt. Novi Winda Lutsina, S.Farm., M.Si. menambahkan akan terus berbenah menjadi yang terbaik. “Kita sangat berterima kasih kepada para senior yang terus memberikan dukungan kepada kita. Banyak masukan yang telah kami terima untuk terus melakukan perbaikan di semua sisi”. Tutur Novi.

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan penandatanganan berita acara asesmen lapangan program studi untuk akreditasi program studi sarjana farmasi oleh para asesor dan ketua program study.

(vm)

Komentar