oleh

Ratusan Perempuan di NTT Dukung Ganjar Presiden 2024: Ganjar Pranowo Sosok Ayah Pemimpin Bangsa

TEROPONGNTT, KUPANG — Ratusan perempuan yang tergabung dalam Jaringan Relawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) siap menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden Tahun 2024. Hal ini sejalan dengan pernyataan Ganjar yang siap menjadi Presiden Indonesia.

FOTO : Jaringan Relawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT)

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar NTT, Nita Bello mengatakan, dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Menurut Nita, figur Ganjar seperti seorang ayah yang bijaksana. Ganjar selalu memperlakukan rakyat yang dipimpinnya seperti anaknya sendiri.

“Pak Ganjar adalah sosok seorang ayah. Beliau sosok yang sangat mencintai rakyat yang dipimpinnya. Ia seperti menganggap rakyatnya sebagai anaknya sendiri. Dalam mengurus dan memperhatikan rakyatnya, beliau sangat luar biasa. Hal-hal ini yang membuat kami jatuh cinta dengan beliau,” ujar Nita, Jumat (21/10/2022).

Nita menilai, banyak program Ganjar benar-benar berdampak nyata untuk rakyatnya. Seperti di antaranya sejumlah program bantuan dan pemberdayaan saat merebaknya pandemi Covid-19. Nita menilai, Ganjar telah berhasil menyelamatkan banyak industri kecil dan pelaku usaha mikro untuk bisa bertahan saat dan sesudah pandemi.

Selain figur seorang ayah yang ada pada diri Ganjar, para relawan Srikandi juga menyukai sikap Ganjar yang menghormati perempuan. Hal ini terlihat dari banyaknya program Ganjar di Jawa Tengah yang bertujuan memberdayakan para perempuan.

“Bisa dilihat dari sosial media, Pak Ganjar adalah sosok yang romantis. Beliau didampingi istri yang sangat luar biasa. Sehingga perlakuannya terhadap kaum wanita pun sangat bagus,” kata Nita.

Untuk memuluskan langkah Ganjar ke kursi presiden, relawan Srikandi Ganjar menggelar acara fashion show dan workshop bertajuk ‘Beta Perempuan, Ko Kenapa?’ yang diikuti sekitar 500 wanita dari berbagai daerah di NTT.

Selain sebagai wadah konsolidasi dukungan terhadap Ganjar dari para perempuan di NTT, kegiatan tersebut juga bertujuan mengajak kaum perempuan di NTT untuk bisa percaya diri, mandiri, dan berani untuk tampil serta berkreasi.

“Kegiatan ini kami buat untuk para perempuan milenial NTT. Untuk menambah wawasan mereka, membuat mereka sadar dan percaya diri bahwa kita perempuan itu bisa menjadi perempuan yang mandiri dan independen,” tutur Nita.

Nita pun berharap Ganjar bisa sukses menjadi Presiden Indonesia pada 2024. Serta membawa banyak program pemberdayaan perempuan yang sukses di Jawa Tengah ke kancah nasional. “Semoga Pak Ganjar tetap menjadi sosok seperti yang saya kenal, tetap merakyat dan cinta rakyat. Lalu kalau sudah jadi presiden, selalu membuat kebijakan yang tetap mendukung dan menguntungkan masyarakat. Sebab bagaimanapun untuk bisa jadi presiden adalah karena rakyat.

(*)

Komentar