oleh

Terinspirasi dari Tragedi Kanjuruhan-Malang, Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup I Rote Ndao Kembangkan Tradisi Baru

TEROPONGNTT, KUPANG – Tradisi baru dalam pertandingan sepak bola mulai dikembangkan penyelenggara Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup I Rote Ndao di kabupaten paling selatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini. Tradisi baru tersebut adalah Doa Bersama sebelum pertandingan sepak bola dimulai. Tradisi baru ini terinspirasi dari Tragedi KanjuruhanMalang yang mengakibatkan banyak korban jiwa.

FOTO : Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup 2022 Rote Ndao

“Berdoa Bersama rutin dilakukan setiap kali pertandingan. Untuk pemain dan soporter, bisa menjaga dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan doa bersama, semua menjadi sejuk karena pertandingan olah raga sepak bola adalah permain yang keras,” kata Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT, Usman Husin yang juga Calon Anggota DPR RI, ketika dimintai komentarnya melalui pesan whatsapp (WA), Selasa (4/10/2022).

Usman Husin mengatakan, peristiwa seperti Tragedi Stadion Kanjuruhan-Malang merupakan kejadian yang memilukan dan melukai dunia olahraga sepak bola. Sehingga diharapkan tidak terjadi pada Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup I Rote Ndao.

Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup I Rote Ndao telah digelar sejak sepekan lalu yakni Minggu, 25 September 2022, dan dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rote Ndao, Drs. Jonas M. Selly, M.Si. Acara pembukaan turnamen sepak bola ini bahkan dimeriahkan penampilan artis/penyanyi bernama Inez, serta dihadiri pula oleh sejumlah pejabat pemerintah Kabupaten Rote Ndao seperti Asisten I dan Asisten 2 Setda Rote Ndao, kepala dinas, camat dan ribuan warga Kabupaten Rote Ndao, termasuk perwakilan tim sepak bola peserta turnamen.

Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup I Rote Ndao diperkirakan akan berlangsung selama lebih dari satu bulan, karena banyaknya jumlah tim peserta. Turnamen ini diharapkan bisa bermanfaat bagi pengembangan bakat generasi muda dalam berolah raga, sekaligus sebagai hiburan bagi masyarakat.

(max)

Komentar