Politik

Meriahkan Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Komunitas Wartawan NKRI Gelar Pengobatan Gratis dan Lomba Antar Wartawan

41
×

Meriahkan Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Komunitas Wartawan NKRI Gelar Pengobatan Gratis dan Lomba Antar Wartawan

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNTT, KUPANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2023 merupakan hari bahagia bagi seluruh anak bangsa, termasuk para wartawan atau pekerja media di Nusa Tenggara Timur.

Melalui momentum ini, kembali mengingat dan merenungkan semangat perjuangan dan jasa para pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan.
Untuk itu, dalam rangka menyongsong dan memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, para wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan NKRI Nusa Tenggara Timur (NTT), berinisiatif menjadi panitia penyelenggara kegiatan Lomba dan Aksi Sosial dalam rangka Memeriahkan Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI ini.

Ini merupakan kegiatan lomba dan aksi sosial para wartawan di Nusa Tenggara Timur dan terutama yang berada di Kota Kupang, dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Kami juga meminta maaf kepada seluruh wartawan dan perusahaan media di Nusa Tenggara Timur (NTT), karena kami telah berinisiatif sendiri untuk menjadi panitia dalam kegiatan memeriahkan Hari Kemerdekaan ini. Semoga berkenan dan para wartawan mau bergabung bersama dalam kemeriahaan kegiatan ini,” kata Maxi Marho selaku Ketua Panitia Kegiatan sekaligus Ketua Komunitas Wartawan NKRI NTT.

Sesuai rencana, kegiatan lomba dan aksi sosial dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini akan digelar di Taman Nostalgia Kupang selama 2 hari, yakni pada tanggal 10 Agusrus 2023, dan dilanjutkan pada tanggal 12 Agustus 2023.

Pada hari Kamis, 10 Agustus 2023, akan diisi dengan kegiatan Pengobatan Gratis, yang digelar bekerjasama dengan Dokter Christian Widodo, pemilik Klinik 15.30 wita.

Diharapkan para wartawan bersama keluarga bisa memanfaatkan kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan ini.

Kegiatan yang mengusung tema Nasional “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.” bertujuan agar para wartawan juga bisa merefleksikan semangat juang para pahlawan dan makna kemerdekaan bagi pekerja media, serta untuk meningkatkan rasa persatuan dan kekeluargaan antar para wartawan di NTT. diharapkan kegiatannya bisa berjalan lancar,” kata Maxi Marho.

Maksi Marho selaku pimpinan media online Teropong NTT mengatakan Kegiatan ini juga terbuka bagi warga umum yang mungkin hadir saat kegiatan berlangsung, meskipun yang diutamakan adalah para wartawan atau pekerja pers dan keluarga.

Sementara kegiatan hari Sabtu, 12 Agustus 2023, akan diisi dengan kegiatan lomba atau games untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, serta sosialisasi tentang Pentingnya Perlindungan Tenaga Kerja bagi Pekerja Pers dari BPJS Ketenagakerjaan NTT.

“Ada beberapa kegiatan lomba yang disiapkan panitia, seperti lomba gigit sendok sambil membawa kelereng, lomba cerdas cermat antar wartawan, lomba lari karung dan lainnya. Pesertanya adalah para wartawan,” jelas Maxi Marho, yang didampingi Sintya Pella sebagai sekretaris panitia dan sejumlah panitia pelaksana.

Untuk membangkitkan semangat para peserta, panitia juga menyiapkan sejumlah hadiah lomba bagi para juara. dengan hadiah utama berupa voucher nginap di hotel berbintang, seperti Voucher Nginap Hotel Harper Kupang, Voucher Nginap Hotel Sahid T-more Kupang, Voucher Nginap Hotel Aston Kupang dan hotel lainnya.

Juga ada voucher makan gratis di KFC Kupang, di Hotel Neo Eltari serta berbagai hadiah hiburan lainnya.

“Karena itu, kami mengundang rekan-rekan wartawan dari berbagai media baik cetak, elektronik maupun online untuk turut bergabung dan memeriahkan pelaksanan lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini. Mohon maaf juga kepada organisasi-organsisasi pers, karena kami telah berinisiatif sendiri untuk menjadi panitia penyelenggara,” kata Maxi Marho

Untuk kesuksesan kegiatan ini, panitia juga mendapat support dan dukungan sejumlah lembaga dan perusahaan, seperti Bank NTT, BPJS Ketenagakerjaan NTT, Ksp Kopdit Swasti Sari, Rumah Makan Brottus Kupang, Rumah Makan Pesona Serayu Kupang, Hotel Aston Kupang, Hotel Harper Kupang, Hotel Sahid T-more Kupang, KFC Kupang, Padu Padan tenun, Amir Husin dan lainnya.

(*).

Comment