Nasional

Tingkatkan Ketrampilan Jemaat, GMIT Betlehem Naikolan Gelar Pelatihan Tata Boga bagi Ibu-Ibu dan Pemuda-Pemudi

6
×

Tingkatkan Ketrampilan Jemaat, GMIT Betlehem Naikolan Gelar Pelatihan Tata Boga bagi Ibu-Ibu dan Pemuda-Pemudi

Sebarkan artikel ini
FOTO : GMIT Betlehem Naikolan Gelar Pelatihan Tata Boga bagi Ibu-Ibu dan Pemuda-Pemudi

TEROPONGNTT, KUPANG – Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Betlehem Naikolan, menggelar Pelatihan Tata Boga bagi Ibu-ibu dan Pemuda-Pemudi, sebagai upaya peningkatan kualitas dan ketrampilan jemaat. Upaya ini sebagai bentuk pelayanan Bidang Diakonia Gereja, sebagaimana tugas dan tanggung jawab Bidang Diakonia Sub Bidang Pendidikan dan Perekonomian.

Pelatihan Tata Boga dilaksanakan sebanyak 5 kali pertemuan selama bulan Juli 2024 di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Tata Boga Aries yang beralamat di Jl. Kenanga RT 19 RW 07 Kelurahan Naikolan, Kota Kupang. Kegiatan pelatihan dibuka Ketua Majelis Jemaat GMIT Betlehem Naikolan, Pdt. Thress M. Saneh Bukang, S. Si-Teol, pada Minggu, 7 Juli 2024.

Kegiatan pelatihan ini diikuti 15 peserta yang berasal dari 6 rayon terdiri dari : Rayon 1 sebanyak 5 orang, Rayon 2 sebanyak 1 orang, Rayon 3 sebanyak 3 orang, Rayon 4 sebanyak 1 orang, Rayon 9 sebanyak 5 orang dan Rayon 11 sebanyak 1 orang.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Betlehem Naikolan, Pdt. Thress M. Saneh Bukang, S. Si-Teol mengatakan pelatihan Tata Boga ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik yang diberikan oleh gereja sebagai bentuk pelayanan bagi jemaat.

Untuk itu, diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti secara serius dan sampai selesai, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dalam rumah tangga dan membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

Pdt. Thress juga mengatakan bahwa semua peserta tentu sudah punya dasar, sehingga kegiatan pelatihan hanya mempertajam skill yang ada. Sehingga diharapkan benar-benar memberi manfaat bagi para peserta.

“Terima kasih kepada peserta yang sudah hadir dan mau memberi banyak waktu untuk mau  belajar bersama dalam pelatihan ini. Terimakasih juga kepada Ibu Henny Maramis.Agripa selaku pimpinan LKP Tata Boga Aries bersama 3 orang Instruktur lainnya yang bersedia melatih Ibu-ibu jemaat Betlehem Naikolan,” kata Pdt. Thress.

Di atas semuanya itu, kata Pdt. Thress, kita patut bersyukur kepada Tuhan yang empunya pelayanan, karunia dan talenta, karena tidak semua orang punya talenta.

Sementara Pelatihan Tata Boga GMIT Betlehem Naikolan, Wastii Saefatu-Tafuli, dalam laporannya mengatakan, kegiatan pelatihan tata boga bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan Jemaat di bidang Tata Boga, serta mendorong terbukanya peluang usaha dan berwira usaha (home industri) di bidang Tata Boga.

Wastii Saefatu-Tafuli berharap, kegiatan pelatihan dapat meningkatkan kompetensi peserta dibidang Tata Boga, dan para peserta mampu berwira usaha sehingga dapat memiliki penghasilan.

(*)

Comment