Nasional

Ns. Sepli Nadhia Reke S.Kep; Alumni UCB Yang Sukses dari Merantau

12
×

Ns. Sepli Nadhia Reke S.Kep; Alumni UCB Yang Sukses dari Merantau

Sebarkan artikel ini
FOTO : Ns. Sepli Nadhia Reke S.Kep dan Ir. Abraham Paul Liyanto

TEROPONGNTT, KUPANG — Ns. Sepli Nadhia Reke S.Kep adalah salah satu alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Citra Husada Mandiri Kupang (Stikes CHMK) atau yang sekarang telah menjadi Universitas Citra Bangsa (UCB). Ia punya pengalaman yang luar biasa. Setelah tamat SMA, Ia merantau ke Negeri Jiran Malaysia sebagai TKI.

Ketika ditemui di tempat kerjanya di RS Siloam Kupang pada Selasa (2/7/2024), Ns. Sepli Nadhia Reke S.Kep, menuturkan kisahnya.

“Tujuan saya merantau untuk mengumpulkan uang agar bisa melanjutkan kuliah. Berkat dorongan bapak Abraham Paul Liyanto, saya berhasil merantau di tahun 2006 sampai tahun 2010”. Tutur Reke.

“Setelah kembali ke Kupang, saya melanjutkan kuliah di Stikes CHMK dengan mengambil jurusan keperawatan tahun 2010-2015. Setelah menyelesaikan jenjang Profesi, saya melamar ke RS Siloam Kupang dan diterima. Awal masuk, saya ditempatkan di Perawat Medical Surgical dan mulai tahun 2019, saya menjadi Perawat Radiologi hingga sekarang”. Lanjut Reke.

Ia juga berpesan kepada kaum muda lainnya agar jangan putus asa. “Jika ada kemauan pasti ada jalan. Saya sudah membuktikannya. Terima kasih juga kepada almamater tercinta Stikes CHMK atau UCB yang telah menempa saya hingga mampu bersaing di dunia kerja”. Kata Ns. Sepli Nadhia Reke S.Kep

Pada saat bersamaan hadir juga Pemilik Kampus UCB yang juga Senator RI yang sangat konsen pada persoalan TKI/TKW dan Pendidikan, Bapak Ir. Abraham Paul Liyanto.

“Ini contoh yang luar biasa. Saya juga punya pengalaman yang sama, dimana kakak-kakak saya pergi merantau untuk membiayai saya, maka sampai hari ini saya sangat konsen di dunia Pendidikan. Proficiat Nadhia, semoga kisahmu ini, menginspirasi generasi muda lainnya untuk tidak putus asa dalam menggapai cita-cita”. Puji Ketua Dewan Pembina Yayasan CBIM ini.

(vm)

 

Comment