Tips & Kesehatan

Bertemu Tua adat Desa Naeleu TTS Yang Telah Berusia 125 Tapi Tetap Segar, Usman Husin Merasa Kagum dan Kaget

60
×

Bertemu Tua adat Desa Naeleu TTS Yang Telah Berusia 125 Tapi Tetap Segar, Usman Husin Merasa Kagum dan Kaget

Sebarkan artikel ini
FOTO : Tua adat di Desa Naeleu TTS, opa Felipus Hekboi telah berumur 125 tahun, foto bersama dengan Usman Husin

TEROPONGNTT, KUPANG – Pada Kamis, 7 September 2023, Calon Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 2, Usman Husin berkunjung ke Desa Naeleu, di Kecamatan Kie, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Di sela-sela kegiatan kunjungannya, Usman Husin bertemu dengan seorang tua adat atau tokoh adat Desa Naeleu, bernama opa Felipus  Hekboi.

Yang menariknya, opa Felipus  Hekboi sudah berusia 125 tahun, sudah tua tetapi wajahnya masih segar. Opa Felipus Hekboi masih kuat berjalan, masih bisa bekerja di kebun atau ladang, dan masih bisa berbicara.

Hal ini diceritakan Usman Husin, saat dihubungi melalui pesan whatsapp (WA) pada Kamis (7/9/2023) sore.

Diceritakan Usman Husin, ia bertemu Opa Felipus Hekboi, seorang kakek berumur 125 tahun, masih kuat dan segar, masih bisa minum moke (minuman beralkohol yang terbuat dari pohon enau) dalam pertemuan bersama masyarakat Desa Naeleu.

“Saya heran dan juga kagum sekali. Sudah berumur 125 tahun tapi masih segar dan kuat,” kata Usman Husin.

Menurut kakak kandung dari Mantan Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin ini. pikiran yang sehat, yang selalu berpikir positif, serta pola makan yang baik, mungkin menjadi penyebab Opa Felipus Hekboi tetap sehat dan kuat di usiannya seperti sekarang ini.

Kepala Desa Naeleu, Okto Boimau yang dikonfirmasi melalui pesan whatsapp (WA), membenarkan kalau tua adat Desa Naeleu bernama opa Felipus  Hekboi, memang berusia 125 tahun, tapi masih sehat dan segar.

Opa Felipus Hekboi bahkan boleh disebut sebagai manusia paling tua di Provinsi NTT atau bahkan di Indonesia saat ini. Dan, agar bisa Panjang umur, kita mungkin bisa belajar dari pola hidup opa Felipus  Hekboi.

“Kita doakan semoga opa Felipus Hekboi selalu sehat dan Bahagia,” kata Okto Boimau.

(max)

Comment