Tips & Kesehatan

Vinsensius Belawa Making Lantik Pengurus IAKMI Cabang Alor

233
×

Vinsensius Belawa Making Lantik Pengurus IAKMI Cabang Alor

Sebarkan artikel ini
FOTO : Vinsen B Making Lantik Pengurus IAKMI Cabang Alor

TEROPONGNTT, KALABAHI — Sekretaris Umum Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi NTT, Vinsensius Belawa Making SKM.,M.Kes secara resmi melantik Pengurus Cabang IAKMI  Alor.

FOTO : Vinsen B Making Lantik Pengurus IAKMI Cabang Alor

Acata pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Alor dilaksanakan di Aula Hotel Kenari Indah Alor, pada Jumat (26/5/2023).

Turut hadir dalam acara pelantikan ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, dr. Farida Ariyani, dan beberapa ketua organisasi profesi kesehatan di Kabupaten Alor, seperti IBI, IAI, PERSAGI dan lainnya.

Ketua IAKMI Alor yang dilantik  Yohanis Djahari, SKM dalam sambutannya, mengatakan siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kabupaten tersebut.

“Kita akan terus menjalin kerja sama dengan dinas kesehatan dan organisasi profesi kesehatan lain serta NGO lainnya untuk mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di Alor. Dan semua kita komit untuk hal ini,” jelas Yoan yang saat ini juga menjabat Kepala Bidang P2P Dinkes Kabupaten Alor.

FOTO : Vinsen B Making Lantik Pengurus IAKMI Cabang Alor

Sementara Sekretaris Umum IAKMI NTT, Vinsensius Belawa Making SKM.,M.Kes dalam sambutannya mengatakan, dirinya yakin IAKMI Alor dapat berbuat lebih banyak bagi pembangunan Kesehatan masyarakat.

“Kami sangat yakin, dengan dilantiknya IAKMI Alor, maka kesehatan masyarakat di sini akan mengalami perubahan. Apabila dilihat dari komposisi pengurus dan semangat yang ada maka banyak hal tentu dapat dilakukan terutama eliminasi malaria dan pemberantasan stunting serta persoalan lainnya dapat diatasi secara bersama-sama,” kata Making yang juga Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Citra Bangsa (UCB).

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, dr. Farida Ariyani memberikan apresiasi kepada pengurus dan mengajak semua untuk berkolaborasi. “Proficiat kepada pengurus dan semoga ke depan kita dapat berkolaborasi mengatasi semua persoalan yang ada di Alor tercinta ini,” kata dokter Farida.

(*)

 

Comment