Tips & Kesehatan

Dalam Rangka Hari Valentine, Nakes Puskesmas Penfui Berbagi Kasih ke Panti Asuhan

159
×

Dalam Rangka Hari Valentine, Nakes Puskesmas Penfui Berbagi Kasih ke Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini
FOTO : Berbagi Kasih Puskesmas Penfui di Panti Asuhan

TEROPONGNTT KUPANG – Peringatan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang memiliki arti penting bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Penfui. Bagi para nakes Puskesmas Penfui, hari valentine bukan saja momen kasih sayang bersama orang-orang terkasih dan orang-orang terdekat saja.

Hari valentine juga berarti berbagi kasih dengan sesama yang membutuhkan, termasuk berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu yang ada di panti asuhan. Karena alasan itulah, Para Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Penfui berkunjung ke Panti Asuhan Yayasan Sonaf Manekat Lasiana Kota Kupang, pada Sabtu 18 Februari 2023.

Para nakes ini datang ke panti asuhan untuk berbagi kasih dalam rangka Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Mereka dipimpin dokter Santy Manek sebagai koordinator. Kedatangan para nakes Puskesmas Penfui disambut pimpinan Panti Asuhan Yayasan Sonaf Manekat Lasiana beserta anak-anak yatim piatu yang ada di panti asuhan tersebut.

Selain memberikan bantuan sebagai bentuk kegiatan berbagi kasih, para nakes juga berkesempatan ngobrol dengan anak-anak panti asuhan dan foto-foto, bersama anak-anak tersebut. “Kunjungan kami dari Puskesmas Penfui ke Panti Asuhan Yayasan Sonaf Manekat Lasiana untuk berbagi kasih, kami lakukan dalam rangka Hari Valentine.atau Hari Kasih Sayang,” kata Dokter Santy Manek selaku Ketua Tim Puskesmas Penfui.

Menurut Dokter Santy, hari valentine memang seharusnya dirayakan tanggal 14 Februari, namun karena kesibukan pekerjaan, sekaligus bertepatan dengan hari libur nasional Hari Raya Isra Miraj, maka kunjungan ke Panti Asuhan untuk berbagi kasih baru bisa dilakukan pada hari Sabtu, 18 Februari 2023.

Bantuan yang diberikan, jelas Dokter Santy, berupa barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti bahan makanan, sabun, odol dan keperluan sehari-hari lainnya. Bantuan ini dikumpulkan oleh para Tenaga Kesehatan Puskesmas Penfui secara spontanitas, yakni para dokter, perawat, bidan, tenaga farmasi dan tenaga kesling.

“Dari nilainya, bantuan yang kami berikan dalam kegiatan berbagi kasih ini, mungkin tidak seberapa. Namun kami berharap, dapat sedikit meringankan beban panti asuhan dalam merawat dan menjaga anak-anak yatim piatu yang ada di panti asuhan tersebut,” kata Dokter Santy.

(max)

 

Comment