Profil

Usman Husin, Tokoh Yang Memberi Perhatian Pada Pengembangan Olah Raga Sepak Bola

1260
×

Usman Husin, Tokoh Yang Memberi Perhatian Pada Pengembangan Olah Raga Sepak Bola

Sebarkan artikel ini
FOTO : Usman Husin

TEROPONGNTT, KUPANG – Nama Usman Husin kini makin dikenal luas di kalangan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), terutama bagi pecinta olah raga sepak bola di wilayah Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Kabupaten Rote Ndao dan sekitarnya. Kakak kandung dari Mantan Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin ini, dikenal luas oleh pecinta sepak bola, karena sukses menggelar dan mensponsori penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup 2022 Sulamu di Kabupaten Kupang.

FOTO : Final Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup 2022 Sulamu

Sebelum menggelar Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup 2022 Sulamu, Wakil Ketua DPW NTT yang siap menuju Gedung Senayan Jakarta sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil NTT 2 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, terlebih dahulu sukses menggelar turnamen futsal (turnamen sepak bola mini) di Oesao-Kecamatan Kupang Timur-Kabupaten Kupang. Bahkan yang juga menarik, saat ini Usman Husin juga menggelar dan mensponsori langsung Turnamen Sepak Bola Usman Husin Cup 1 Rote Ndao.

Bagi Usman Husin, yang paling penting adalah melakukan, jangan hanya merencanakan dan berdiskusi saja. Pegelaran turnamen juga menjadi bukti bahwa tokoh NTT yang juga dikenal sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Keagenan Kapal Indonesia atau Indonesia Shipping Agencies Association (ISAA) Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, ternyata punya  perhatian lebih terhadap pengembangan olah raga sepak bola sebagai olah raga yang merakyat.

“Olah raga sepak bola adalah olah raga yang merakyat. Karena itulah, turnamen sepak bola kami gelar di kota kecamatan dan di desa. Karena selain sebagai pengembangan bakat olah raga, pegelaran turnamen sepak bola juga sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat. Kalau bertanding di stadion, masyarakat kita harus beli tiket baru bisa nonton, tetapi kalau di lapangan terbuka, siapa saja bisa dating dan menonton pertandingan,” kata Usman Husin saat dihubungi melalui pesan whatsapp (WA) pekan lalu.

Pengusaha sukses yang kini terjun di dunia politik ini mengatakan, dengan adanya turnamen sepak bola Usman Husin Cup, bisa muncul para pemain sepak bola berbakat dari daerah-daerah pinggiran atau pedesaan yang selama ini belum terjaring organisasi atau klub sepak bola. Tinggal bagaimana organisasi sepak bola dan klub sepak bola menangkap peluang yang ada di turnamen sepak bola Usman Husin Cup untuk menjaring pemain berbakat baginya.

“Setelah turnamen futsal dan sepak bola, kami berencana menggelar turnamen bola volley di Soe-Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Turnamen bola volley akan digelar setelah turnamen sepak bola Usman Husin Cup I Rote Ndao selesai. Kami berharap pegelaran turnamen ini bermanfaat bagi pengembangan olah raga serta hiburan bagi masyarakat,” kata Usman Husin.

Suami dari ibu Erna Nunuhitu ini juga dikenal sebagai Direktur PT. Sinar Samudera Selatan  (PT. SSS), perusahaan yang bergerak di bidang keagenan kapal. Dalam pergaulan, Usman Husin dikenal sebagai sosok yang ramah dan mudah bergaul. Itulah sebabnya ia disukai masyarakat dan masyarakat mendukungnya menuju Gedung Senayan Jakarta sebagai Calon Anggota DPR RI melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

(max)

 

Comment