Profil

Yuliana Kitu, Memilih Menekuni Usaha Salon Kecantikan

360
×

Yuliana Kitu, Memilih Menekuni Usaha Salon Kecantikan

Sebarkan artikel ini
FOTO : Yuliana Kitu

TEROPONGNTT, KUPANG – Sejak pertengahan September 2022, Yuliana Kitu tidak lagi menjadi Staf Humas Universitas Persatuan Guru 1945 Nusa Tenggara Timur atau biasa disebut UPG 1945 NTT. Perempuan cantik yang biasanya berurusan dengan para wartawan yang meliput kegiatan kampus UPG 1945 NTT ini ternyata lebih memilih menekuni usaha salon kecantikan miliknya yang dikenal dengan nama JY Salon.

JY Salon beralamat di Jalan Frans Seda – Oebobo, tepatnya di pertigaan Jalan Frans Seda dan Jalan SD Bertingkat Oebobo, sekitar 10 meter lebih dari Hotel Debitos Kupang ke arah timur. Sebenarnya JY Salon sudah beroperasi sejak tahun 2017. Waktu itu JY Salon buka di Jalan Amabi Tofa, tepatnya di samping Gereja GSJA Nazaret Kota Kupang.

Tetapi pada tahun 2019, JY Salon pindah alamat ke Jalan Frans Seda Oebobo karena masa kontrak bangunan di Jalan Amabi Tofa telah berakhir dan pemilik bangunan tidak memperpanjang kontraknya kepada JY Salon lagi. Perhatian Yuliana Kitu terhadap usaha salon kecantikan miliknya pun tidak penuh karena terbagi dengan status pekerjaannya sebagai Staf Humas UPG 1945 NTT.

“Sekarang ini saya sudah tidak di UPG 1945 NTT lagi, saya memilih mandiri, berusaha sendiri, dan memilih menekuni usaha salon yang telah saya rintis ini. Dengan hanya menekuni usaha salon, perhatian saya terhadap JY Salon juga menjadi lebih penuh dan focus,” kata Nona Yuly, begitu Yuliana Kitu biasa disapa, ketika ditemui di tempat usahanya, Sabtu (24/9/2022).

Meski demikian, bagi Nona Yuly, UPG 1945 NTT tetap di hatinya. Banyak kenangan telah didapat dan telah dilaluinya selama lebih dari dua tahun, yakni sejak tahun 2020 hingga tahun 2022, di kampus UPG 1945 NTT. Kenangan-kenangan itu tak mungkin hilang begitu saja dari ingatannya.

Yang menarik, gaya ceria dan sikap yang ramah dalam bertutur kata tetap tercermin dari diri perempuan berdarah Sabu ini. Sikap dan kepribadian ini pulalah yang membuatnya disukai orang yang pernah mengenal dirinya.

Semoga Nona Yuly sukses dalam usahanya di bidang salon kecantikan dan terus berkembang hingga melahirkan jenis usaha yang lain pula.

(max)

Comment