Pendidikan

Mahasiswa UCB Masuk Finalis Lomba Appskep National Scientific Competition, Mampu Bersaing Dengan Universitas Ternama Lainnya

41
×

Mahasiswa UCB Masuk Finalis Lomba Appskep National Scientific Competition, Mampu Bersaing Dengan Universitas Ternama Lainnya

Sebarkan artikel ini
FOTO : Mahasiswa UCB yang menjadi finalis Lomba Appskep National Scientific Competition

TEROPONGNTT, KUPANG — Prestasi gemilang kembali diukir oleh mahasiswa Program Study Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Citra Bangsa (UCB).  Ada lima mahasiswa Program Study Ners masuk dalam 10 finalis Lomba Appskep National Scientific Competition yang diselanggarakan oleh lembaga Platform Digital Bimbingan Belajar Online untuk Profesi Kesehatan APPSKEP.

Hal ini diungkapkan oleh Dosen Pendamping Ns. Petrus Kanisius Siga Tage S.Kep.,M.Kep, Kamis (21/9/2023). Kompetisi Nasional ini diikuti oleh berbagi perguruan tinggi besar di Indonesia, seperti Universitas Indoensia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM).

“Benar kita finalis Lomba tingkat Nasional untuk dua kategori yaitu; Esai Populer dan Karya Tulis Ilmiah. 10 Finalis ini akan mengikuti lomba lanjutan di Padang, Oktober nanti dan kita yakin bisa bersaing dengan universitas lain di seluruh Indonesia,” jelas Lulusan Universitas Indonesia ini.

“Dalam 10 finalis ini ada UI, UGM dan beberapa universitas ternama lainnya. Persiapan kita selama ini cukup baik dan saya yakin kemampuan anak-anak kita tidak kalah dengan universitas lain yang ada di Indonesia,” kata Tage.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UCB, Vinsensius Belawa Lemaking SKM.,M.Kes ketika dikonfirmasi memberikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh. “Kita bangga karena bisa sejajar dengan universitas ternama se-Indonesia. Itu artinya kualitas kita di NTT atau anak-anak kita memiliki kemampuan yang setara dengan kampus sekelas UI dan UGM,” kata Lemaking.

“Tinggal bagaimana kita mengemas dan mendorong anak-anak ini untuk memberikan yang terbaik. Kuncinya ada di Dosen dan Mahasiswa. Kami dari pimpinan Falultas mewakili semua civitas akademika mengucapkan proficiat kepada dosen pembimbing dan para mahasiswa yang telah mengharumkan nama institusi dan juga nama daerah ke tingkat Nasional,” jelas Lemaking yang juga adalah Asesor Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi NTT ini.

Lima mahasiswa yang ada, menjuari dua jenis perlombaan yaitu Esai Populer atas nama Glorya Indri Juniar Feoh dan Ratna Dewinta Oeina, sedangkan katagori Karya Tulis Ilmiah, finalisnya atas nama Yohana Kalista Abon Matarau, Intan Mutiara, dan Zarah Eunika Riwu Lay.

 

(vm)

 

Comment