Pendidikan

UCB Awali Tahun Ajaran Baru Dengan Ibadah Ekuimene

30
×

UCB Awali Tahun Ajaran Baru Dengan Ibadah Ekuimene

Sebarkan artikel ini
FOTO : Ibadat Oikumene awali tahun ajaran baru UCB

TEROPONGNTT, KUPANG — Setiap kegiatan harus diawali dengan doa. Demikian tagline Universitas Citra Bangsa (UCB) yang memilih nilai Kasih dalam visi terbarunya.

Oleh sebab itu untuk mengawali tahun ajaran baru semester ganjil periode 2023/2024, dilakukan Ibadah Ekuimene bertempat di Aula Lantai 5 UCB pada, Jumat (15/9/2023).

Doa ini dipimpin oleh 3 rohaniawan, dari Kristen Protestan Pdt. Yero Ora Pau, dari Katolik Diakon Lery dan dari Muslim Ust. Anton, S.Pdi.,M.Pd.

Koordinator kegiatan Ina Djari S.Psi.,M.Psi mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang harus diikuti oleh semua mahasiswa.

“Ini program Tahunan dan semua mahasiswa wajib ikut. Sebagai Lembaga Pendidikan yang berlandaskan nilai kasih, kita wajib mendahulukan urusan rohani agar menjadi landasan kegiatan akademik selanjutnya,” jelas Kabag Akademik UCB ini.

Kegiatan ini selanjutnya dirangkai dengan kuliah umum oleh Prof. Dr. Frans Umbu Data, M.App.Sc., PhD dengan tema “Tantangan Perguruan Tinggi di Era Peradaban Digital”.

Kegiatan kuliah umum ini dimoderatori langsung oleh Wakil Rektor 1 UCB Dr. Drs. Abdul Majid, M.Kes.

Ribuan mahasiswa yang menghadiri acara ini tampak serius dan khusuk mengikutinya. Umbu salah satu pengurus BEM UCB yang terlibat dalam acara ini  mengaku senang dan mendapat pencerahan baik secara Rohani maupun intelektual.

“Sebagai peserta kita senang mendapat peneguhan iman dan juga tambahan ilmu dalam kuliah umum. Ini menjadi bekal kami memulai aktivitas di tahun ajaran baru ini,” tegas Umbu.

(vm)

Comment