Pendidikan

UCB Resmikan Himpunan Mahasiswa Muslim

44
×

UCB Resmikan Himpunan Mahasiswa Muslim

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNTT, KUPANG — Bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad, pada 1 Oktober 2023, telah dibentuk Himpunan Mahasiswa Muslim (HMM) sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wajib Berbasis Keagamaan di lingkup Universitas Citra Bangsa (UCB).

Dengan tema  “Perayaan cinta dan penghargaan kepada Nabi Muhammad SAW.” pembentukan pengurus ini diharapkan dapat mewadahi kegiatan keagamaan bagi mahasiswa/i beragam Muslim yang selaras dengan Visi Universitas Citra Bangsa.

Selain pemilihan dan penetapan pengurus, juga dilakukan kegiatan Sholawat bersama dan pemberian tausiah oleh Ustad Dahrul Ikhwanul Umar tentang hikmah Sholawat.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Rektor I bidang akademik, Dr. Abdul Majid yang ketika diminta pendapat soal kegiatan ini mengatakan bahwa, pembentukan UKM HMM UCB ini adalah wujud komitmen dari UCB sebagai kampus multikultural sehingga tidak perlu ragu untuk kuliah di UCB.

“Kampus ini, ada dan hadir untuk semua agama sehingga kita patut berbangga dengan UCB” ungkap Abdul Majid.

Senada dengan pernyataan Dr. Abdul Majid, Petrus Kanisius Siga Tage selaku pembina HMM menjelaskan bahwa pembentukan UKM adalah bentuk komitmen UCB untuk mendukung setiap kegiatan positif dari mahasiswa.

“Setelah bertahun-tahun, HMM akhirnya bisa terbentuk, kita berharap, HMM UCB bisa birsinergi dengan UKM lain untuk mendukung kegiatan akademik siswa sebagai organisasi intra kampus” tandas Petrus.

Pemilihan kepengurusan kali ini menempatkan ketua terpilih atas nama Noor Zainuddin A. Ulumando senbagi nahkoda HMM UCB baru hingga Oktober 2024.

Noor berharap adanya dukungan dari semua teman-teman muslim dalam masa kepemimpinnya, agar HMM UCB bisa berkembang dan bermanfaat bagi anggota dan UCB.

(vm)

Comment